Selasa, 04 September 2012

eulogi hati





baru saja aku bilang pada awan, aku ingin menerbangkanmu bersamanya.
agar kamu berarak, lalu bergerak hilang dari langitku.


diantara langkah kakimu, aku pernah menyejajari meski harus
berlarian kecil. terengah. ingin menyerah.
lalu kembali tersenyum sebab tertangkap tolehan mu
menyaksikan aku yang yang terengah.


kita menuju horizon kaki langit. mesti bergegas. mentari selalu
lebih dahulu menenggelamkan diri di sana sebelum
kita tiba. entah canda, entah hiperbola. namun selalu mampu
 membuat langkahku makin melaju.
sebab aku selalu setia pada mimpimu.
menganggap semua ucapanmu
bernas. dan mimpimu hanya terbagi aku.


tetiba kamu berbelok ke laut, menyesap air yang tiada habisnya.
terpuaskan dahagamu oleh asinnya. tak hanya sekali,
kamu seolah terlupa pada cakrawala. padahal mereka masih setia
menunggu untuk melelapkan kita bersama mentari.


mungkin hanya eulogi yang kamu cari, tidak lainnya.
langkahku pun serau. enggan sejajar.


-dyas
#mendengarkan christina perri - jar of hearts

2 komentar: